Tuesday, May 30, 2017

Ketika Jokowi Bertemu kembarannya di Hongkong

Kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Hong Kong ternyata tidak hanya sekadar bertemu dengan Buruh Migran Indonesia (BMI), CEO ternama di Hong Kong agar dapat berinvestasi di Indonesia, namun Kepala Negara juga datang untuk bertemu dengan "kembarannya".

Tentu banyak yang bertanya "kembaran" Presiden Jokowi seperti apa?

"Kembaran" Jokowi adalah patung lilin yang dipajang di Madame Tussauds, kawasan The Peak, Hong Kong.

Momentum kunjungan Jokowi ke Hong Kong juga digunakan untuk melihat secara langsung patung lilin Presiden Jokowi yang dibuat oleh pihak Madame Tussauds. Seperti diketahui Tim dari Museum Madame Tussauds Hongkong mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta, pada Rabu (12/10/2016) lalu.

Lantas bagaimana kesan Jokowi melihat "kembarannya"?

"Yah, yang kaget bukan saya tapi ibu (Iriana Joko Widodo). Ibu bilang 99,9% sama persis" canda Jokowi.

Patung lilinnya ini pun diharapkan Jokowi dapat mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Seperti kita lihat di background ini ada Borobudur, nanti diganti lagi, saya minta setiap bulan diganti Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat, Danau Toba terus diganti back ground-nya, dan ini saya kira bagus untuk pariwisata kita," kata Jokowi.

Pada kesempatan itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo pun sempat melontarkan candaannya kepada sang suami.

"Pokoknya 99,9% mirip," canda Ibu Negara dibarengi dengan tawa Presiden Jokowi.

Sementara mengenai kemeja putih yang menjadi ciri khas Jokowi, Ibu Negara mengatakan bahwa tidak hanya kemeja putih yang akan dikenakan "kembaran" Jokowi di Madame Tussauds, namun juga ada dua batik yang disiapkan khusus untuk mengganti pakaian patung lilin Jokowi ini.

"Ndak hanya kemeja putih, kebetulan kemarin ada dua batik yang dikirim sama baju putih lagi dan sepatu juga," kata Iriana.

Presiden Jokowi pun menimpali dengan menyebutkan bahwa pakaian yang dikenakan "kembarannya" itu sepenuhnya dikirim dari Indonesia.

"Kita yang mengirimkan, sebelumnya mengajukan dan disetujui. Jadi sepatu juga dari kita, semua jadi baju, sepatu, celana jangan dipikir dari mereka (Madame Tussauds-red), ini dari kita," kata Jokowi.

Sebelumnya, Museum Madame Tussauds Hongkong mengajukan permohonan agar patung lilin Jokowi ditampilkan menjadi salah satu koleksinya. Penawaran itu didasarkan oleh polling yang dilakukan pihak museum, dan Jokowi merupakan sosok yang dipilih terbanyak oleh pengunjung untuk dibuatkan patung lilinnya.

Sumber: Kaskus

0 comments:

Post a Comment